Presiden Bayern Munich Yakin Robert Lewandowski Bakal Bertahan

By ommed


nusakini.com - Presiden Bayern Munich Herbert Hainer menyatakan dirinya yakin Robert Lewandowski bakal tetap bertahan di klub pada musim panas ini, meski ada rumor yang mengkait-kaitkan sang striker dengan Barcelona.

Lewandowski mengonfirmasi dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena setelah klub meraih gelar juara Bundesliga yang ke-10 secara berturut-turut, yang memicu spekulasi intens mengenai masa depannya.

Bintang asal Polandia berusia 33 tahun itu melangkah lebih jauh sebelum jeda internasional terakhir saat dia bersikeras bahwa "kisahnya di Bayern sudah berakhir", dengan Barca kini dilaporkan berada di barisan terdepan untuk mengamankan jasanya, namun Hainer masih mengharapkan dia untuk tetap bertahan.

Hainer berpikir Lewandowski seharusnya merahasiakan rencana masa depannya, seperti yang dia katakan dalam sebuah wawancara dengan BILD: "Kontrak adalah kontrak! Ke mana kita akan pergi jika seorang pemain dapat mengakhiri kontrak sebelum waktunya, sementara kita sebagai klub harus membayar dia secara penuh hingga hari terakhir ketentuan?"


"Saya agak terkejut bahwa Robert memilih untuk pergi, saya tidak akan melakukan itu di tempatnya."

"Bayern adalah klub yang memperlakukan para pemainnya dengan sangat baik, yang melakukan segalanya untuk memungkinkan mereka untuk menampilkan yang terbaik. Dan, saya harus mengatakan, penghargaan bukanlah jalan satu arah!"

Hainer mengatakan Bayern tidak punya alasan untuk menjual Lewandowski pada musim panas ini dan dia tidak khawatir sang striker bisa tergoda dengan kepindahan ke Barca atau klub lain.

"Kami berada dalam posisi yang beruntung bahwa kami tidak memiliki kesulitan keuangan," ujarnya lagi.

"Kami ingin memiliki pemain-pemain terbaik dan Robert adalah salah satu yang terbaik."

"Itulah mengapa saya yakin dia akan bersama kami lagi musim depan. Robert adalah seseorang yang profesional penuh, dia ingin bermain sepakbola." (gi/om)